Terbentuknya Formasi Baru Manchester United dengan kehadiran Paulo Dybala

Terbentuknya Formasi Baru Manchester United dengan kehadiran Paulo Dybala
Terbentuknya Formasi Baru Manchester United dengan kehadiran Paulo Dybala

Terbentuknya Formasi Baru Manchester United dengan kehadiran Paulo Dybala – Penyerang Juventus asal Argentina, Paulo Dybala dirumorkan dalam waktu dekat akan segera meninggalkan Juventus dan akan bergabung dengan Manchester United. Pihak Juventus rencananya akan segera menukarkan striker tersebut dengan striker The Red Devils sebutan dari Manchester United yaitu Romelu Lukaku. Kedua belah pihak klub sudah bertemu dan melakukan negosiasi terkait kepindahan Dybala ke MU dan juga Lukaku ke Juventus. Akhirnya, mereka sudah mencapai kesepakatan dan sebentar lagi Dybala akan segera berlabuh ke Manchester United dan memakai seragam klub yang berjulukan ‘The Red Devils’ tersebut.

Salah satu media yaitu 90min sudah memunculkan rumor-rumor terkait harga transfer dari kedua belah pihak pada bursa transfer. Mereka mengatakan bahwa Juventus memberikan harga sebesar 100 juta euro, sedangkan MU memberikan harga Lukaku sebesar 85 juta euro. Hal itu berarti, pihak MU hanya perlu membayar sebesar 15 juta euro kepada Juventus untuk dapat membawa Paulo Dybala ke Old Trafford. Kendati demikian, itu masih sebuah perkiraan dan kemungkinan harga transfer dapat berubah kembali. Tentunya, dengan keberhasilan transfer kedua pemain ini akan sangat menguntungkan kedua belah pihak. Dan pastinya yang akan merasakan dampak begitu besar adalah Manchester United. Performa MU akhir-akhir ini memang agak menurun dan tidak apik seperti dulu. Dengan kehadiran dari Dybala, pastinya diharapkan agar dapat mendongkrak performa MU dan bisa dapat bersaing menuju puncak klasemen.

Pihak Dybala menuntut gaji kepada pihak Manchester United sebesar 10 juta euro per tahun atau sebesar Rp 156,4 miliar. Manajemen United bersedia memberikan yang diminta oleh sang pemain. Kesepakatan awal sudah sepenuhnya terpenuhi, kepindahan Dybala menuju Old Trafford hanya menunggu waktu saja. Mengingat kondisi bursa transfer Liga Inggris akan segera berakhir pada 8 Agustus 2019 nanti. Dengan kehadiran Dybala, tentunya skuat asuhan Ole Gunnar Solskjaer akan mengalami peningkatan di lini depan serta akan semakin tajam. Sang Pelatih, Solskjaer sudah mempersiapkan sebuah lini formasi yang cocok digunakan oleh para pemain Manchester United dan juga apabila Dybala bergabung, yaitu 4-3-1-2.

Pada formasi 4-3-1-2 tersebut, Dybala akan bermain sebagai playmaker. Dia diharapkan dapat menciptakan sejumlah peluang untuk kedua striker Manchester United yaitu Marcus Rashford dan Anthony Martial. Dybala juga pastinya dapat bermain dengan apik dan dapat menyumbangkan gol apabila bermain di posisi sebagai playmaker tersebut. Dengan kehadiran Dybala pastinya akan membuat warna dan irama dalam setiap permainan skuat MU. Manchester United pastinya akan dapat mengejar ketertinggalan mereka di klasemen sementara.

Saat bersama Juventus di musim lalu kemarin, Dybala yang bermain menjadi winger setidaknya dapat menyumbangkan 5 gol dan 4 assist dari total 30 pertandingan yang dilaluinya di Serie A. Dia juga dapat menciptakan tiga peluang yang sangat mematikan dan fatal dalam satu pertandingan. Dengan performa yang apik, Dybala menjadi andalan di Juventus dan masuk ke dalam tim inti.

Pemain berkebangsaan Argentina tersebut juga dapat menjadi pilihan utama Solskjaer sebagai eksekutor tendangan penalti. Dybala , sepanjang karirnya telah menyumbangkan gol sebanyak 19 gol dari 21 kesempatan menjadi eksekutor penalti. Tentunya dengan kemampuannya tersebut dapat membuat dia semakin dipercaya untuk menjadi eksekutor penalti.

Bukan hanya itu saja, Dybala juga bisa menjadi kreator dalam urusan serangan balik bagi Manchester United. Hal itu terbukti di catatan Serie A, dia memimpin serangan balik untuk Juventus dengan sangat bagus, kemampuannya dalam mengecoh lawan membuatnya berhasil menggiring bola ke daerah lawan sebanyak 2 kali setiap pertandingan. Itu membuktikan bahwa dirinya sangat cocok apabila bermain bersama Manchester United.

Mantan pemain dari Palermo tersebut juga berhasil memenangkan pertarungan dengan lawan sebanyak empat kali berturut-turut. Karena terlalu lincah dan gesit , dia berhasil melewati lawan-lawanya di depan dan hampir membahayakan gawang dari musuhnya. Di adalah bintang muda berbakat yang dimiliki oleh Juventus. Dia sangat cocok bermain dalam posisi menyerang maupun bertahan. Hal itu yang membuat Manchester sangat tertarik untuk memboyongnya ke Old Trafford. Dia bisa menjadi kunci kesuksesan The Red Devils nantinya.