Biografi Pemain Internasional Lionel Messi

Biografi Pemain Internasional Lionel Messi

Biografi Pemain Internasional Lionel Messi – Lionel Messi adalah mantan pemain sepak bola profesional Argentina yang termasuk di antara pemain terbaik di dunia dalam sejarah sepakbola. Satu-satunya pemain dalam sejarah yang memenangkan lima FIFA Ballons d’Or, ia juga pemain pertama yang memenangkan tiga Sepatu Emas Eropa. Selama karir bermainnya ia memecahkan banyak rekor dunia dan saat ini memegang rekor untuk gol terbanyak yang dicetak di La Liga, satu musim La Liga (50), satu tahun kalender (91), satu musim (73), dan pertandingan Liga Champions ( 5), di antara beberapa lainnya. Terlahir dari keluarga pencinta sepak bola di Argentina tengah, ia mengembangkan hasrat untuk olahraga pada usia dini dan menghabiskan masa kecilnya bermain sepakbola dengan saudara-saudaranya. Dia bergabung dengan tim pemuda Newell’s Old Boys ketika masih kecil dan mulai bermain untuk tim U-14 FC Barcelona ketika dia berusia 13 tahun. Setelah melakukan debut kompetitifnya saat berusia 17 tahun, Messi dengan cepat memantapkan dirinya sebagai pemain integral untuk Barcelona. klub. Kesuksesan besar pertamanya datang di musim 2008-09, di mana ia membantu Barcelona mencapai treble pertama di sepakbola Spanyol. Selama tahun-tahun berikutnya ia melanjutkan untuk membuktikan dirinya sebagai pencetak gol terbanyak Barcelona sepanjang masa dalam kompetisi resmi dan juga pencetak gol terbanyak sepanjang masa Argentina dengan 55 gol dalam 112 pertandingan. Dia pensiun pada tahun 2016 setelah Argentina kalah dari Chile di final Centenario Copa América. Tapi, segera sebuah kampanye mulai mendesaknya untuk berubah pikiran dan Messi kemudian membalikkan keputusannya.

Masa Kecil & Awal Tahun

  • Lionel Messi lahir dari Jorge Messi dan Celia Cuccittini di Rosario, Provinsi Santa Fe. Dia memiliki tiga saudara kandung, dua kakak laki-laki Rodrigo dan Matias, dan seorang saudara perempuan, Maria Sol. Ayahnya adalah pekerja pabrik baja dan ibunya dipekerjakan sebagai pembersih paruh waktu.
  • Pada usia lima tahun, Messi mulai bermain untuk Grandoli, klub lokal yang dilatih oleh ayahnya. Pada saat ia berusia delapan tahun, ia bermain untuk Newell’s Old Boys. Grup ini sangat berbakat, yang terlihat dari fakta bahwa mereka hanya kehilangan satu pertandingan dalam empat tahun ke depan. Ketertarikan dan bakat mereka yang besar terhadap permainan inilah yang membuat grup ini dikenal sebagai ‘Mesin’ 87 ‘.
  • Sayangnya, Messi didiagnosis dengan kekurangan hormon pertumbuhan ketika ia berusia sebelas tahun. Meskipun sangat berbakat, dia tidak ditawari bantuan oleh klub lokal, yang tidak mau membayar untuk perawatannya.
  • Pada titik inilah Carles Rexach, direktur olahraga FC Barcelona, ​​datang membantunya. Dia berjanji untuk menawarkan bantuan kepada Messi dengan membayar tagihan medisnya hanya jika yang terakhir pindah ke Spanyol. Messi terdaftar di akademi muda Barcelona.

Karier

  • Karier Messi dimulai pada tahun 2000 ketika ia bermain untuk peringkat sistem junior. Dalam rentang waktu singkat, ia menjadi satu-satunya pemain yang bermain untuk lima tim yang berbeda.
  • Keunggulannya di pertandingan itu terlihat dari fakta bahwa Messi dengan cepat bergerak melalui sistem peringkat junior untuk membuat debut liga pada 16 Oktober 2004 melawan RCD Espanyol.
  • Gol pertamanya datang pada tahun berikutnya pada 1 Mei 2005 melawan Albacete. Dia menciptakan sejarah dengan menjadi yang termuda yang pernah mencetak gol dalam pertandingan La Liga untuk Barcelona.
  • Ia menerima kewarganegaraan Spanyol pada September 2005, yang akhirnya memungkinkan Messi untuk melakukan debut di Liga Championship.
  • Tamasya pertama Messi di Liga Champions adalah melawan klub Italia Udinese. Meskipun ia memasuki lapangan sebagai pemain pengganti, ia bermain sepak bola yang luar biasa dengan Ronaldinho, keduanya berbagi chemistry yang bagus saat melewati dan menerima bola.
  • Dari 17 penampilannya di liga, Messi berhasil mencetak enam gol. Namun, sobekan otot di paha kanannya menyebabkan kepergiannya yang prematur dari liga, yang akhirnya dimenangkan Barcelona sebagai juara Spanyol dan Eropa.
  • Di musim 2006-07, Messi tidak lagi menjadi pemain pengganti. Dia menemukan dirinya terdaftar dalam skuad sebelas anggota. Dalam 26 pertandingan, ia berhasil menjaringkan bola empat belas kali. Dia bahkan mencetak hat-trick di El Clasico, sehingga menjadi pemain termuda yang pernah mencetak gol dalam pertandingan ini.
  • Tindakan Messi untuk mencetak gol sangat mirip dengan Maradona, yang mengakibatkan dia dilabeli sebagai ‘Messidona’. Untuk gol tertentu, ia berlari dengan jarak yang sama, 62 meter (203 kaki), mengalahkan jumlah pemain yang sama (enam, termasuk kiper), mencetak gol dari posisi yang sangat mirip, dan berlari ke arah bendera sudut seperti yang dilakukan Maradona dalam pertandingan Piala Dunia 1986 melawan Inggris pada 1986.
  • 27 Februari 2007 menyaksikan Messi memainkan pertandingan ke-100 untuk Barcelona melawan Valencia CF. di Liga Champions, Messi mencetak 6 gol dan memberikan 1 assist sebelum kepergiannya yang prematur karena cedera otot. Itu adalah keempat kalinya dalam tiga musim Messi menderita cedera jenis ini. Secara keseluruhan di musim ini, Messi berhasil mencetak 16 gol dan membantu 13 kali di semua kompetisi.