Biografi Pemain Legendaris Arjen Robben

Biografi Pemain Legendaris Arjen Robben

Biografi Pemain Legendaris Arjen Robben – Arjen Robben adalah pemain sepak bola Belanda yang terkenal dengan mobilitas, kecepatan, dan ketangkasannya. Dia bermain untuk Liga Jerman Bundesliga FC Bayern Munich (yang telah memenangkan banyak kejuaraan nasional) dan tim sepak bola nasional Belanda. Arjen bermain sebagai gelandang serang dan sebagian besar bermain di sayap kanan meskipun ia memiliki gerak kaki kiri yang kuat. Dia saat ini tercatat sebagai salah satu pemain sepak bola terbaik di persaudaraan olahraga. Dia dihargai oleh para penggemarnya karena kecepatan dan teknik manuver bola ke depan, dengan cepat berbalik ke pusat dan kemudian memberikan bola tembakan terakhir. Argen memulai karir sepakbola profesionalnya di klub regional FC Gronigen dan setelah itu ia dipindahkan ke PSV Eindhoven. Dia kemudian bermain untuk Chelsea FC di mana dia melakukan peran penting dan memenangkan dua gelar Liga Premier berturut-turut. Dia kemudian bermain untuk Real Madrid CF dan membantu tim memenangkan trofi La Liga di musim pertamanya. Dia selanjutnya dipindahkan ke Bayern Munich FC untuk siapa dia memenangkan Bundesliga dan piala DFB-Pokal. Dia memimpin tim Belanda menuju kemenangan di Piala Dunia 2006 dengan mencetak gol kemenangan

Karir Awal (Karir Klub)

  • FC Groningen: Robben mulai bermain secara profesional untuk klub Profesional Belanda FC Groningen pada Desember 2000. Dia kemudian mencetak dua gol untuk musim 2000-2001 dan dia juga dianugerahi pemain gelar tahun ini untuk musim pertamanya. Dia membuat banyak dampak di sepanjang hubungannya dengan tim yang mencetak delapan gol dari 46 pertandingannya.
  • PSV Eindhoven: Setelah FC Groningen, ia pindah ke klub sepak bola PSV Eindhoven pada 2002 dengan nilai 3,9 juta euro dan mencetak dua belas gol dalam 33 pertandingan untuk musim 2002-2003. Dia memberikan kinerja yang luar biasa di musim pertamanya memenangkan gelar ‘PSV Co-Player of the Year ‘berbagi dengan striker Mateja Kezman dan bahkan memenangkan‘ Talenta Pemain Terbaik Tahun Ini ’untuk penampilannya. Dia membantu tim mengangkat gelar Belanda ke-17. Dia bermain total 56 pertandingan untuk klub dan mencetak 18 gol.
  • Chelsea: Pada tahun 2003, Robben telah menjadi salah satu pemain sepak bola paling pemula di dunia dan menghasilkan banyak minat di antara klub-klub sepak bola. Dia dipindahkan ke Chelsea yang membayar 18 juta pound ke PSV. Dia mulai bermain secara kompetitif untuk mereka pada November 2004 dan mengembangkan dirinya lebih jauh sebagai pemain yang cepat menyerang. Selama waktunya dengan klub, ia melihat pertumbuhan yang tidak dikenal pada salah satu testisnya, dan melaporkan hal yang sama ke dokter klub. Dia diperiksa untuk kanker testis, tetapi dokter mengumumkan bahwa dia sepenuhnya bugar dan tidak ada yang perlu dikhawatirkan.
  • Dia menerima penghargaan Pemain Terbaik Bulan Liga FA pada November 2004. Robben memainkan peran penting dalam kemenangan klub atas Judul Liga Premier 2005 dan 2006 berturut-turut serta Piala Liga, Perisai Komunitas FA, dan Piala FA. Dia mencetak total 15 dalam 67 pertandingan untuk Chelsea F.C. dan pada 23 Desember 2006 dia diberi judul ‘Man of the Match’ karena memberikan gol kemenangan melawan klub Wigan Athletic.
  • Real Madrid: Arjen pada 22 Agustus 2007 menandatangani kontrak 5 tahun dengan Real Madrid yang membayar 35 juta pound untuk transfer. Bersama dia, klub melanjutkan untuk memenangkan pertandingan Liga Champions UEFA melawan tim sepak bola SV Werder Bremen pada 18 September 2007 dan gelar La Liga melawan Barcelona pada 7 Mei 2008. Dia muncul dalam lima puluh pertandingan untuk tim dan mencetak total sebelas gol .
  • Bayern Munich: Robben pada 2009 bergabung dengan klub Bayern Munich yang membayar 25 juta pound ke Real Madrid sebagai biaya transfer. Dia telah menjadi aset bagi klub yang menampilkan dalam 168 pertandingan dan mencetak sekitar 90 gol untuk mereka bermain selama sepuluh musim (2009-2017).
  • Dia membantu tim memenangkan gelar Bundesliga enam kali dan juga memenangkan dua gelar DFB Pokal. Robben berjudul ‘Pemain Terbaik Tahun Ini’ di Jerman pada 2010. Timnya juga memenangkan Liga Champions dua kali dan Piala Dunia Klub FIFA satu kali.

Tim Nasional Belanda

  • Arjen telah memiliki karir internasional yang sangat sukses dengan tim nasional Belanda. Dia telah muncul untuk 92 untuk tim nasional Belanda mencetak 33 gol. Sebagai anggota tim Belanda ia telah bermain di Euro 2004, Piala Dunia 2006, Euro 2008 dan 2010 Euro dan Piala Dunia. Penampilannya sangat berperan dalam membantu timnya mencapai final Piala Dunia FIFA 2010.

Dermawan

  • Robben telah membuat beberapa penampilan dalam permainan amal untuk mendukung organisasi amal ‘Kits for the World’ yang bertujuan untuk membantu anak-anak dan orang dewasa dengan memberikan mereka aksesoris sepak bola dasar untuk membantu mereka mengembangkan keterampilan mereka.

Hal sepele

  • Arjen adalah duta besar merek untuk Adidas dan dia telah muncul di banyak iklan mereka terutama untuk sepatu F50 Athletic mereka.
  • Robben fasih berbahasa Inggris, Spanyol, Belanda, dan Jerman.
  • Dia telah melakukan banyak dukungan untuk beberapa merek seperti Adidas dan Audi dan juga tampil dalam seri video game EA Sports dan FIFA.
  • Dia hidup mewah dan memiliki banyak properti mewah di berbagai bagian Eropa. Dia memiliki rumah yang indah yang terletak di daerah mewah Munich, Jerman.
  • Arjen memiliki banyak koleksi mobil sedan karena ia memiliki BMW 645i Convertible dan Audi A5