Biografi Pemain Terkenal Steven Gerrard

Biografi Pemain Terkenal Steven Gerrard

Biografi Pemain Terkenal Steven Gerrard – Steven Gerrard atau Stevie G yang dikenal luas sebagai pesepakbola profesional Inggris bermain untuk Liverpool FC (1998-2018) dan sekarang bekerja sebagai pelatih. Dalam karir yang terkenal, sorotan utama termasuk memenangkan Piala Eropa 2005/06 dan dua medali pemenang Piala FA.

Lahir di Whiston, Merseyside pada 30 Mei 1980, Gerrard lahir dan dibesarkan di Liverpool dan cukup beruntung telah bermain untuk klub kesayangannya yang ia dukung sebagai pemain muda selama seluruh karirnya.

Gerrard mulai bermain untuk tim kota kelahirannya Whiston Juniors, di mana ia diperhatikan oleh pengintai Liverpool dan ia diangkat dan bermain untuk akademi muda pada usia 9. Namun, cedera serius saat bermain sepak bola dengan teman-temannya akhirnya bisa berakhir karirnya sebelum dimulai. Steven Gerrard muda menendang bolanya ke semak-semak penuh jelatang dan mencoba menendangnya tetapi tidak sengaja menendang garpu taman yang akhirnya melewati pelatihnya dan langsung ke jempol kakinya.

Dokter yang pergi menemui Gerrard mengatakan bahwa dia pikir dia mungkin harus melepaskan jempolnya, tetapi syukurlah untuknya dan sepak bola Inggris, ahli fisiologi Mark Waller mengatakan dia tidak perlu melakukannya, dan salah satu pesepakbola Inggris terbesar selama beberapa generasi diperbolehkan untuk datang melalui jajaran Liverpool.

Meskipun tidak pernah berhasil menjadi anak sekolah Inggris, Liverpool tidak pernah ragu dengan kemampuan Gerrard dan ia menandatangani kontrak profesional pertamanya dengan Liverpool pada tanggal 5 November 1997. Namun, ia membutuhkan waktu setahun sebelum ia melakukan debut sebagai pemain pengganti pada menit terakhir. Vegard Heggem pada 29 November 1998. Dia kemudian tampil untuk 13 penampilan musim itu.

Dua tahun kemudian Gerrard membuat lompatan dan batas dan membuat debut internasional melawan Ukraina pada 31 Mei 2000. Musim panas itu, ia dipanggil untuk Euro 2000, hanya membuat satu penampilan sebagai pengganti dalam kemenangan 1-0 atas Jerman sebelum Inggris tersingkir di babak penyisihan grup. Meskipun ia tidak bersinar dalam kompetisi itu, jelas bahwa Gerrard memiliki masa depan yang cerah di panggung internasional.

Tumbuh, ia memiliki banyak masalah cedera terutama dengan punggung dan pangkal paha. Masalah punggungnya yang bermasalah berasal dari percepatan pertumbuhan yang mengubah seorang bocah lelaki berbingkai kecil menjadi remaja 6 kaki 1. Gerrard mencetak gol internasional pertamanya dalam kemenangan 5-1 atas Jerman dalam kualifikasi Piala Dunia 2002 pada September 2001, dan karena masalah cedera yang sedang berlangsung ini mengganggu perkembangannya, mereka juga menghambat karier internasionalnya, dan sementara Inggris lolos ke Dunia Piala, Gerrard terpaksa menarik diri dari skuad karena masalah pangkal paha yang sedang berlangsung.

Gerrard menggantikan Sami Hyypiä sebagai kapten Liverpool pada Oktober 2003, ketika manajer Gérard Houllier mengatakan bahwa ia mengakui Gerrard telah menunjukkan kualitas kepemimpinan sejak awal, tetapi perlu matang. Ini ternyata menjadi keputusan fantastis dari Houllier karena Gerrard membawa permainannya sendiri ke level baru dan mendapatkan nama “Kapten fantastis” dari sejumlah pakar.

Pria yang mengenakan jersey No. 8 untuk The Reds dan nomor 4 untuk Inggris pertama kali menjadi kapten Inggris melawan Swedia pada 2004 dan memimpin tim lima kali pada 2007. Ketika mantan manajer Inggris Steve McLaren mengambil alih dari Sven Goran Eriksson pada Agustus 2006 , ia menunjuk Gerrard sebagai wakil kapten tim nasional dan tentang Gerrard, mengatakan, “Seorang pemimpin yang luar biasa, pria itu memberikan nilai tidak kurang dari 100% ketika dia berada di lapangan.”

Singa betina milik Gerrard, istri Alex Curran dan anak perempuannya Lily-Ella dan Lexie membuatnya tetap berkepala dingin di luar lapangan. Gerrard menikahi kekasih masa kecilnya di rumah Cliveden di Buckinghamshire pada 16 Juni 2007. Awalnya, dia ditolak oleh Alex ketika dia mengajaknya kencan pertama kali, karena dia pikir dia akan meminta temannya untuk memintanya, dan dia menjawab , “Jika dia ingin mengajakku kencan, dia bisa melakukannya sendiri”.

Dengan Gerrard yang terus tumbuh, pemain kelas dunia yang diakui, ia bahkan memiliki banyak penghargaan pribadi untuk ditindaklanjuti dengan klaim ini. Dia telah memenangkan beberapa penghargaan – pemain muda PFA tahun 2001, pemain paling berharga di Liga Champions 2004-05 dan pemain PFA tahun 2006. Dia berada di urutan ketiga di belakang Ronaldinho dan Frank Lampard dalam jajak pendapat untuk Ballon d’Or (Pemain Terbaik Eropa Tahun Ini) yang bergengsi di tahun 2005. Pada bulan Desember 2006, ia diangkat menjadi Anggota Ordo Kerajaan Inggris (MBE) sebagai pengakuan atas jasanya pada permainan. Dalam lima musim terakhir, ia tidak pernah gagal mencapai Tim PFA of the Year. Dia menerima beasiswa kehormatan dari Liverpool John Moores University pada 26 Juli 2008 sebagai pengakuan atas kontribusinya terhadap olahraga.

Setelah sebelas tahun berada di tim pertama yang semakin tinggi seiring bertambahnya usia, dia baru-baru ini membuat penampilannya yang ke-500 untuk Liverpool dan manajer Rafael Benitez mengatakan dia pikir Gerrard bisa melanjutkan untuk membuat 200 atau 300 penampilan lagi untuk klub. Meskipun kesetiaan Gerrard tampaknya tidak perlu dipertanyakan lagi, ada saat-saat sulit ketika dia harus memikirkan apa yang terbaik untuk kariernya.

Setelah musim 2003-2004 piala-kurang, Gerrard dikaitkan dengan kepindahan ke Chelsea selama musim-off. Dia mengakui bahwa dia tidak, “Senang dengan kemajuan yang telah dibuat Liverpool,” dan bahwa “untuk pertama kalinya dalam karir saya, saya telah memikirkan kemungkinan untuk pindah.” Pada akhirnya, Gerrard menolak tawaran £ 20 juta. dari Chelsea untuk tinggal bersama Liverpool dan pelatih baru Rafael Benítez.

Ini ternyata menjadi keputusan yang baik karena musim pertama manajer baru berakhir dengan trofi Liga Champions UEFA, dan meskipun Liverpool finis di peringkat ke-5, kemenangan yang mengesankan atas AC Milan setelah turun dari ketinggalan 3-0 berarti Gerrard paling banyak memegang tangan. piala bergengsi di sepakbola klub. Gerrard mencetak gol dalam permainan ini untuk memulai comeback dan dia mengumpulkan pasukannya untuk menyelesaikan comeback yang mengesankan.

Pada tahun 2006 Gerrard mencetak salah satu gol paling menakjubkan yang pernah terlihat di final Piala, di piala FA melawan West Ham. 93 menit, 3-2, setelah mencetak satu gol, Gerrard mencetak screamer dari 35 yard dan menarik tingkat Liverpool, kemudian hasil dalam mencetak penalti di adu penalti dan membantu memenangkan piala FA untuk tim kesayangannya.

Pertunjukan inspirasional Gerrard adalah berkat kerja keras dan inspirasinya sendiri, sepupu, Jon-Paul Gilhooley, yang secara tragis meninggal dalam bencana Hillsborough 1989 ketika Gerrard baru berusia delapan tahun. Keluarga sepupunya mengantarnya menjadi pemain seperti sekarang ini.

Pada akhir musim 2013-14, Gerrard telah membuat 475 penampilan untuk Liverpool F.C dan mencetak 111 gol. Musim 2013-14 juga merupakan salah satu yang paling sukses bagi Liverpool, meskipun mereka akhirnya kehilangan tempat pertama di Liga Premier setelah membiarkannya tergelincir dalam beberapa pertandingan terakhir.

Setelah menerima 114 caps untuk tim senior Inggris, Gerrard pensiun dari tim nasional setelah Piala Dunia 2014, di mana Inggris tersingkir di babak kualifikasi.

Pada 2015, Gerrard memainkan pertandingan terakhirnya untuk Liverpool – pensiun dari Liga Premier Inggris. Dia pindah ke Los Angeles di mana dia bermain dua musim untuk LA Galaxy. Pada 2017, ia pindah kembali ke Inggris untuk mengambil peran sebagai pelatih di Liverpool F.C.