Statistik Luar Biasa dari Robert Lewandowski

Statistik Luar Biasa dari Robert Lewandowski

Statistik Luar Biasa dari Robert Lewandowski – Robert Lewandowski mencetak golnya yang ke-30 musim ini untuk Bayern Munich dalam kemenangan 3-1 mereka atas Freiburg pada hari Rabu.

Robert Lewandowski adalah pemain sepak bola profesional Polandia terkenal yang bermain untuk klub sepak bola Bayern Munich dan juga tim nasional Polandia, di mana ia menjabat sebagai kapten. Ia lahir di Warsawa, Polandia, dan memulai karirnya di MKS Varsovia Warsawa. Kemudian, ia bermain untuk Lech Poznan, dan setelah itu ia pindah ke Borussia Dortmund. Sejak 2014, ia telah bermain untuk klub sepak bola Bayern Munich Jerman. Dia melakukan debut internasional untuk tim nasional senior Polandia pada usia 20 tahun. Dia datang sebagai pemain pengganti dalam pertandingan melawan San Marino, di mana dia mencetak gol, membantu timnya mencetak kemenangan dan lolos ke Piala Dunia FIFA 2010. Dia telah menerima beberapa penghargaan dan penghargaan dalam karirnya sejauh ini. Dia terpilih sebagai Pemain Terbaik Polandia untuk tujuh kali berturut-turut. Dia juga dinobatkan sebagai Kepribadian Olahraga Polandia Tahun Ini pada tahun 2015. Pada tahun yang sama, dia dinamai oleh ‘The Guardian’ sebagai pemain sepak bola terbaik kelima di planet ini. Selain menjadi pemain bola, ia juga seorang kapitalis ventura. Melalui perusahaan Protos Venture Capital, ia telah berinvestasi di beberapa perusahaan baru.

Itu bukan ‘klub dan negara’ statistik: semua gol telah datang untuk Bayern di liga, piala domestik dan Liga Champions.

Kami telah mengumpulkan beberapa statistik yang menunjukkan seberapa bagus striker Polandia itu.

  • 30 golnya telah tercipta dalam 24 pertandingan. Pertama kali Lewandowski mencapai 30 dalam satu musim, untuk Borussia Dortmund, ia membutuhkan 47 penampilan untuk mencapai total itu.
  • Striker telah bermain 1.984 menit, yang berarti dia telah memberikan rata-rata satu gol untuk setiap 66,1 menit di lapangan.
  • Ini adalah musim ketujuh di mana Lewandowski telah mencetak 30 gol klub. Rekornya adalah 43, di musim 2016-17.
  • 30 gol hanya dua dari rekan setimnya Thomas Muller yang pernah tercatat dalam karirnya.
  • Dia telah mencetak hat-trick di tiga kompetisi berbeda: melawan Schalke di liga, melawan Red Star Belgrade di Liga Champions dan untuk Polandia melawan Latvia di kualifikasi Euro 2020. Semua datang dari rumah.
  • Kurang dari setengah gol Lewandowski musim ini datang di Allianz Arena: ia memiliki 13 gol Bayern di kandang dan 17 di jalan.
  • Terlepas dari eksploitasi mencetak golnya, ia hanya memiliki satu assist dalam 24 pertandingan di semua kompetisi.
  • Lewandowski mencetak 10 gol Liga Champions dalam lima pertandingan grup: hanya empat pemain yang mencetak lebih banyak dalam seluruh kampanye Liga Champions termasuk babak sistem gugur (Cristiano Ronaldo, Lionel Messi, Mario Gomez dan Ruud van Nistelrooy)
  • Dia sudah memiliki 19 gol Bundesliga musim ini. Satu-satunya pemain yang mencetak lebih dari itu di keseluruhan musim lalu, atau musim sebelumnya, adalah … Robert Lewandowski
  • Jika Anda menambahkan penghitungan liga Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi untuk musim ini, Lewandowski hanya tertinggal tiga.
  • Sejak awal 2019, Lewandowski telah mencetak 48 gol dalam 47 pertandingan. Konyol.

Karier Klub

  • Robert Lewandowski ditandatangani oleh Lech Poznan dengan 1,5 juta zlotys pada Juni 2008. Dia melakukan debut untuk tim bulan berikutnya di putaran pertama Piala UEFA, di mana dia membuktikan efisiensinya dengan mencetak satu-satunya gol dalam pertandingan. Dia tampil cukup baik selama musim ini, dan mencetak 18 gol dalam 42 pertandingan. Dia juga bermain bagus di musim depan, mencetak total 18 gol. Dia memimpin timnya untuk memenangkan kejuaraan 2009-10 juga.
  • Pada Juni 2010, ia menandatangani kontrak empat tahun dengan klub Jerman Borussia Dortmund dengan bayaran sekitar 4,5 juta euro. Dia mencetak gol pertamanya dalam pertandingan melawan Schalke 04 pada bulan September.
  • Pada musim 2011-12, ia diangkat ke posisi yang selalu ada di starting XI. Dia membuktikan dirinya dengan mencetak dua gol dalam kemenangan 2-0 melawan SV Sandhausen. Dia memimpin timnya meraih banyak kemenangan. Karena kinerjanya yang luar biasa, ia dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Tahun Ini di Polandia. Dia menyelesaikan tahun sebagai pencetak gol terbanyak ketiga, dengan total 22 gol, bersama dengan enam assist.
  • Pada hari pembukaan musim 2012-13, ia membantu timnya dalam kemenangan 2-1 melawan Werder Bremen. Dia terus menampilkan bakatnya di olahraga, dan pada April 2013, ia menjadi pemain pertama yang mencetak empat gol di semifinal Liga Champions. Dia memimpin timnya ke Final Liga Champions UEFA 2013, di mana mereka dikalahkan oleh Bayern Munich.
  • Setelah bermain untuk tim untuk satu musim lagi, ia menandatangani kontrak lima tahun dengan Bayern Munich, klub saingan Dortmund, dan bergabung dengan tim untuk musim 2014-15. Dia membuat debut kompetitif untuk tim pada 2014, dalam pertandingan melawan Borussia Dortmund, di mana timnya menderita kerugian 2-0. Dia tampil cukup baik selama sisa musim, dan muncul dalam 49 pertandingan dan mencetak 25 gol.
  • Selama musim 2015-16, ia membuat rekor dengan mencetak lima gol dalam sembilan menit, yang merupakan yang tercepat di liga sepak bola Eropa manapun. Untuk prestasi ini, ia dianugerahi empat sertifikat oleh Guinness World Records. Performa keseluruhannya di musim ini meningkat dengan 42 gol dalam 51 pertandingan.
  • Dia tampil hebat terus dan dia mencapai 100 gol untuk Bayern pada 11 Maret 2017, dalam penampilannya yang ke-137 untuk klub. Dia menyelesaikan musim 2016-17 dengan 42 gol dalam 47 pertandingan.